Jenis-Jenis Sinar

Jenis-Jenis Sinar - Hallo sahabat moormiir, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis-Jenis Sinar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis-Jenis Sinar
link : Jenis-Jenis Sinar

Baca juga


Jenis-Jenis Sinar



Jenis-Jenis Sinar

X-ray
Sinar X adalah cahaya yang sangat kuat. Gelombang sinar X memiliki kekuatan besar dan dapat menembus benda-benda seperti kulit, otot (seperti di rumah sakit), pakaian  dan tas(seperti di bandara). Namun, sinar ini sulit menembus tulang dan benda logam.

Ultraviolet
Ultraviolet berarti sinar yang “sangat ungu”. Sinar yang biasa disebut UV ini tidak bias dilihat oleh mata manusia. Terkena sinar UV dalam waktu lama bias menyebabkan kulit terbakar. Namun, hal ini bias dicegah dengan menggunakan sunblock atau tabir surya. Meski bias berbahaya, UV juga membantu produksi vitamin D di dalam tubuh, yang diperlukan untuk membuat kulit dan tulang sehat.

Sinar Putih
Sinar matahari terbentuk dari sinar putih. Meski disebut sinar putih, sinar ini sebenarnya terdiri atas banyak warna yang menjadi satu. Warna-warni ini bias kita lihat ketika ada pelangi ataua dengan cara menggantung gelas Kristal di jendela yang dilewati sinar matahari. Sinar putih akan memancarkan warna-warni cerah ketika melewati gelas. Proses ini disebut ‘Refraksi’.

Infrared
Sinar inframerah juga tidak dapat dilihat oleh mata manusia.  Jika diarahkan pada sebuah objek, sinar ini akan menunjukkan berapa panas yang dimiliki objek tersebut. Dibawah sinar inframerah, objek panas akan memancarkan sinar yang lebih cerah disbanding objek yang dingin. Cara kerja ini digunakan oleh google night vision ataua kacamata khusus malam hari.


Demikianlah Artikel Jenis-Jenis Sinar

Sekianlah artikel Jenis-Jenis Sinar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis-Jenis Sinar dengan alamat link https://vandermormir.blogspot.com/2015/09/jenis-jenis-sinar.html

0 Response to "Jenis-Jenis Sinar"

Post a Comment