Energy Terbarukan

Energy Terbarukan - Hallo sahabat moormiir, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Energy Terbarukan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Energy Terbarukan
link : Energy Terbarukan

Baca juga


Energy Terbarukan



Energy Terbarukan

Tenaga Air
Tenaga Air juga dikenal sebagai hydropower berasal dari arus air yang menggerakkan baling-baling di dalam generator. Manusia telah menggunakan hydropower selama lebih dari 2000 tahun dengan kincir air. Grand Coulee Dam di Amerika bias menghasilakn listrik yang cukup untuk dua juta rumah.

Tenaga Angin
Turbin menangkap kekuatan angin yang alami berembus atau sengaja ditimbulkan dari ladang angin. Gansu Wind Farm adalah yang terbesar di dunia, dengan lebih dari 3500 turbin angin dan 36 turbin baru yang dipasang setiap harinya. Satu turbin angin dapat menyalurkan listrik untuk 300 rumah.

Tenaga Surya
Tenaga surya menjadi energy terbarukan yang popular saat ini, orang-orang mulai memasang panel surya di atap rumah untuk membangkitkan daya listrik. Sinar surya yag menyinari bumi selama satu jam diklaim mampu memberikan energy listrik selama satu tahun, bila kita mengetahui bagaimana cara mengumpulkan energy ini dengan baik.

Tenaga Panas Bumi
Tenaga Panas Bumi terjadi dari panas bumi yang berada jauh di dalam tanah guna menghasilkan listrik. Batu dan air di bawah tanah memiliki suhu tinggi karena batu dan air ini menyerap panas dari dalam inti bumi. Pada sejumlah daerah di Islandia, air panas mengalir dari pembangkit tenaga panas bumi dibawah jalan untuk membantu mencairkan es.


Demikianlah Artikel Energy Terbarukan

Sekianlah artikel Energy Terbarukan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Energy Terbarukan dengan alamat link https://vandermormir.blogspot.com/2015/09/energy-terbarukan.html

0 Response to "Energy Terbarukan"

Post a Comment