Cakrawala: Pencakar Langit Jakarta (Jakarta Skyscraper)

Cakrawala: Pencakar Langit Jakarta (Jakarta Skyscraper) - Hallo sahabat moormiir, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cakrawala: Pencakar Langit Jakarta (Jakarta Skyscraper), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Knowledge and Information, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cakrawala: Pencakar Langit Jakarta (Jakarta Skyscraper)
link : Cakrawala: Pencakar Langit Jakarta (Jakarta Skyscraper)

Baca juga


Cakrawala: Pencakar Langit Jakarta (Jakarta Skyscraper)


Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta / Jakarta Raya) adalah ibu kota negara Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di bagian barat laut Pulau Jawa. Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan seperti J-Town, atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York (The Big Apple) di Amerika Serikat.
.
Wilayah metropolitan Jakarta (Jabotabek) yang berpenduduk sekitar 28 juta jiwa, merupakan metropolitan terbesar di Asia Tenggara atau urutan kedua di dunia. Sebagai pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, Jakarta merupakan tempat berdirinya kantor-kantor pusat BUMN, perusahaan swasta, dan perusahaan asing.
.
Kota ini juga menjadi tempat kedudukan lembaga-lembaga pemerintahan dan kantor sekretariat ASEAN. Jakarta dilayani oleh dua bandar udara, yakni Bandara Soekarno–Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma, serta satu pelabuhan laut di Tanjung Priok.  Jakarta merupakan kota dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat. Saat ini, lebih dari 70% uang negara beredar di Jakarta. Perekonomian Jakarta terutama ditunjang oleh sektor perdagangan, jasa, properti, industri kreatif, dan keuangan. Pada tahun 2012, pendapatan per kapita masyarakat Jakarta sebesar Rp 110,46 juta per tahun (USD 12,270) Sedangkan untuk kalangan menengah atas dengan penghasilan Rp 240,62 juta per tahun (USD 26,735), mencapai 20% dari jumlah penduduk. Di sini juga bermukim lebih dari separuh orang-orang kaya di Indonesia dengan penghasilan minimal USD 100,000 per tahun.
.
Saat ini Jakarta merupakan kota dengan tingkat pertumbuhan harga properti mewah yang tertinggi di dunia, yakni mencapai 38,1%. Selain hunian mewah, pertumbuhan properti Jakarta juga ditopang oleh penjualan dan penyewaan ruang kantor. Pada periode 2009-2012, pembangunan gedung-gedung pencakar langit (di atas 150 meter) di Jakarta mencapai 87,5%. Hal ini telah menempatkan Jakarta sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan pencakar langit tercepat di dunia. Pada tahun 2020, diperkirakan jumlah pencakar langit di Jakarta akan mencapai 250 unit.
.
Bundaran Hotel Indonesia
Bundaran Hotel Indonesia
Bundaran Hotel Indonesia
Bundaran Hotel Indonesia
Bundaran Hotel Indonesia
Cakrawala Senja Jakarta
Cakrawala Senja Jakarta
Cakrawala Malam Jakarta
Cakrawala Malam Jakarta
Kawasan Simpang Tomang
Tugu Pembebasan Irian Barat
Cakrawala Malam Jakarta
Cakrawala Malam Jakarta
Monumen Nasional dan Medan Merdeka
Monumen Nasional dan Medan Merdeka
Monumen Arjuna Wiwaha
Kompleks Gelora Bung Karno
Gedung Bursa Efek Indonesia
Gedung Bank Indonesia
Kawasan Mega Kuningan
Cakrawala Pagi Jakarta
Cakrawala Pagi Jakarta
.
Berdasarkan data BPS pada tahun 2011, jumlah penduduk Jakarta adalah 10.187.595 jiwa. Namun pada siang hari, angka tersebut dapat bertambah seiring datangnya para pekerja dari kota satelit seperti Bekasi, Tangerang, Bogor, dan Depok. Jakarta merupakan salah satu kota terbersih di Indonesia. Pada tahun 2010, lima wilayah kota di Jakarta meraih penghargaan Bangun Praja kategori "Kota Terbersih dan Terindah di Indonesia" (dulu disebut "Adipura"). Salah satu faktor penentu keberhasilan tersebut adalah keberadaan kawasan Menteng dan Kebayoran Baru yang asri dan bersih.
.
Jakarta memiliki banyak taman kota yang berfungsi sebagai daerah resapan air. Taman Monas atau Taman Medan Merdeka merupakan taman terluas yang terletak di jantung Jakarta. Jakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup baik di Indonesia. Untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jakarta, pemerintah mengadakan program "Enjoy Jakarta". Sejak awal tahun 1980, Pemerintah DKI Jakarta gencar membangun pusat-pusat perbelanjaan modern, atau biasa yang dikenal dengan mal dan plaza. Saat ini Jakarta merupakan salah satu kota di Asia yang banyak memiliki pusat perbelanjaan. Beberapa pusat perbelanjaan modern di Jakarta memiliki luas yang cukup besar (lebih dari 100.000 m2).

.


Dari Berbagai Sumber


* * *


Demikianlah Artikel Cakrawala: Pencakar Langit Jakarta (Jakarta Skyscraper)

Sekianlah artikel Cakrawala: Pencakar Langit Jakarta (Jakarta Skyscraper) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cakrawala: Pencakar Langit Jakarta (Jakarta Skyscraper) dengan alamat link https://vandermormir.blogspot.com/2014/04/cakrawala-pencakar-langit-jakarta.html

0 Response to "Cakrawala: Pencakar Langit Jakarta (Jakarta Skyscraper)"

Post a Comment